Back to top

Penandatangananan MOU Pada 3rd SEAMEO Polytechnic Network Meeting
Rabu, 11 April 2018 News 150

AKNELA (10-04-2018). Akademi Komunitas Negeri Lamongan menghadiri kegiatan penting yang diadakan oleh Politeknik Elektronika Negeri Surabaya yang bertempat di Ruang Auditorium Gedung Pascasarjana PENS, kegiatan ini diikuti oleh 160 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Asia Tenggara yang berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 5-6 April 2018. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) terpilih untuk menjadi tuan rumah diselenggarakanlah 3rdSEAMEO Polytechnic Network Meeting.  Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) adalah sebuah organisasi intenasional yang dimaksudkan untuk memajukan kerjasama di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan di daerah Asia Tenggara.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Direktur PENS, Dr. Zainal Arief, S.T., M.T., Dr. Gatot Hari Priowirjanto selaku ketua dari SEAMEO, serta Patdono Suwignyo yang merupakan Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pada kegiatan ini, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara institusi-institusi yang hadir. “Jadi program ini membukakan pintu politeknik untuk saling berinteraksi dan bekerja sama untuk memudahkan mahasiswanya untuk praktik di negara tetangga di Asia Tenggara. Tadi  sudah disepakati kerja sama dalam lima bidang yaitu perhotelan, bisnis dan industri kreatif, pertanian dan perikanan, engineering, serta bidang Elektronika, Mekatronika, Manufaktur, dan Teknologi Informasi,” tutur Amang Sudarsono, S.T., Ph.D. selaku ketua pelaksana. (dikutip dari pens ac.id)

Salah satu institusinya AKNELA yang berkesempatan untuk ikut menandatangani MoU tersebut. Dengan penandatangan MOU tersebut maka AKNELA berkesempatan untuk bisa melaksanakan pertukaran mahasiswa dengan semua Perguruan Tinggi se Asia Tenggara.

By Yunia Ikawati